Kadang Kesibukan Cuma Alasan

Seorang teman kantor saya bilang begini. 

Kalo kerjaan sehari-hari lo itu menulis, blog pasti terbengkalai. Eneg tau udah ngurusin tulisan punya kantor tiap hari. Pas ngeblog ya ngeblank.

Ya emang kebayang sih. Boro-boro pengen ketak-ketik. Mikir mau nulis apa aja rasanya udah males. Yang kebayang abis upload kerjaan kantor trus bobok. Macam bayi yang udah kenyang mimik ASI trus pup, tinggal tidur.

Padahal platform blogging sekarang udah makin easy use. Gak perlu buka laptop. Tinggal buka aplikasi di smartphone. Blogging macam nulis status FB atau Twitter. Klik send, jadi deh postingan.

Cuma ya psikologi orang eneg kan macam kita lagi mabok darat. Kalo mual dikasi steak mahal atau cowo ganteng juga yang kepikiran cuma satu: cari tempat muntah hahahahha. 

Itulah kenapa saya masih kagum sama blogger yang rajin banget nulis. Padahal saya tahu dia sibuknya macam gasing. Hebatnya lagi, yang ditulis bukan “kerjaan” sampingan. Macam review produk atau endorse. Tapi beneran macam penulis kolom. Aih, saya mudah jatuh cinta sama mereka yang ‘jadi dirinya’ sendiri saat bertingkah di dalam blognya. 

Menelusuri jejak pikirannya. Melihat mereka menyusun ide dan alur cerita. Memahami sudut pandangnya akan isu atau hal meresahkan yang ia tangkap dalam kesehariannya.

Saya jadi terpacu untuk tetap menulis di sini. Walau belakangan postingan saya cuma kaya orang ‘muntah’. Miskin data. Fakir ide. Menyedihkan? Nggak. 

Soalnya saya masih percaya. Selain Tuhan, menulis bisa diandalkan ketika berbincang dengan sesama manusia terasa tak lagi cukup. Semoga waktu saya cukup. 

Advertisements

2 thoughts on “Kadang Kesibukan Cuma Alasan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s