Menunggu Hujan

Hujan angin. Stasiun basah. Orang-orang menepi. Enggan keluar. Seperti dua oramg kekasih yang enggan pulang. Kalau mereka berdua takut kangen. Kalau orang-orang ini takut kehujanan.

Saya salah satu dari kerumunan. Bukan, saya bukan takut kehujanan. Tapi sejenak melepas lelah. Setelah dari dikerjai jam tunggu kereta dan berdesakan di dalamnya. 

Yeah, jam pulang kantor seakan membuat jalanan dimuntahi karyawan yang bergegas memeluk rumahnya. 

Bagi saya yang sudah 2 tahun memilih menyingkir dari pergumulan dengan traffic Jakarta-Bekasi, melihat ini semua rasanya bersyukur. 

Aih, bukan jahat. Bukan merasa bahagia di atas para karyawan yang pergi maaih gelap, pulang juga udah gelap. Tapi, saya bersyukur diberikan kesempatan memilih. Dan walau pada awalnya merasa ragu saat menentukan kerja freelance, sekarang saya tambah yakin bahwa semesta ini berkonspirasi indah untuk saya. Dan tentu untuk kalian semua. 

Terlebih, mulai hari ini saya bergabung dengan sebuah perusahaan media yang membolehkan saya freelance. Fee lumayan. Dan bidang kerja yang saya gemari.

Apalagi kalau bukan syukur yang bisa dipanjatkan?

Walau sudah mulai menggeliat, perusahaan yang memandang pekerjaan yang bisa dilakukan di mana aja itu terbilang jarang. Apalagi ranah kerja yang bersifat manajerial.

Ini sebetulnya yang membuat saya bergairah. Seakan diri ini ditantang untuk membuktikan bisa nggak pengaturan tim dan kerja teknis dilakukan tanpa harus ketemu muka nine to five. 

Bosen tau ketemu mulu. Biar ada kangen-kangennya gitu wkwkwkwkw. Kok kaya iklan air mineral.
Wish me luck, ya. 

Advertisements

One thought on “Menunggu Hujan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s