[Day #9] Bilangan Umur Hanyalah Angka?

Saya paling empet kalo ada yang bersikap sok-sokan ketika mendapati dirinya lebih senior, lebih tua, dan merasa lebih tahu segalanya. Apalagi pas masa-masa ospek ya? Duh! 

Dari dulu, saya paling gak suka dengan prinsip bahwa yang lebih tua adalah yang lebih boleh ini-itu dari yang junior. Apalah arti sebuah angka yang berderet dan dinamakan umur. Gak jamin juga lebih dalam segala hal. Lebih banyak kerutan sih iya. #eh

Sering juga gak kita ketemu sama anak muda bahkan anak kecil yang justru lebih bijak, lebih tahu, dan lebih lebih lainnya. 

Hal ini menjadikan saya ketika SMA lebih senang bergaul dengan kakak kelas. Bukannya gak kapok dan takut diomelin pas ospek sih, tapi saya lebih mudah menghormati mereka yang lebih tua tapi gak mint dihormati. Saya merasa sejajar dengan mereka. 

Itu pun terbawa ketika kuliah. 

Ah ya, memang kalau dalam pengalaman walau yang tua belum tentu lebih banyak ngalamin, setidaknya mental tua mereka bikin jadi lebih seneng ngasih tahu dengab sukarela. Ya siapa sih yang nolak dikasih ilmu. Yekan?

Pokoknya kalo ada yang merasa senior dan sok-sokan, ya gak usah berhadapan sama saya lah. Gebok nih! Hihihi. 

2 thoughts on “[Day #9] Bilangan Umur Hanyalah Angka?

  1. saya jd inget, sewaktu sekolah dulu, walau saya gaulnya kurang amat banget deh, tapi ada beberapa kakak kelas yang justru kenal, padahal bisa dibilang mereka semacam premannya kakak angkatan, gara2 apa ya awalnya, yang jelas saya pernah setengah dipaksa beli baju bekas mereka karena kehabisan uang bulanan waktu di asrama, hahaha

Leave a Reply

