Masuk Gua

Masih belum kepengen nulis tentang topik-topik panas. Menjaga “rumah” ini adem. Ntar aja kalo musimnya udah lewat hihihi. 

Sedikit feedback. Tantangan nulis 30 hari di blog ini sama Bun Andiana dalam rangka memberi napas lagi emang manjur. Ya, setidaknya di saat momen ngapain-ya-bosen-liat-medsos, bawaannya jadi enak nulis ajalah. 

Oke, saya mau ngomong tentang manusia gua bernama: SAYA. 

Ya, saya. Udah 2 tahun saya gak ngantor. Kehidupan saya sebagai reporter yang tiap harinya ketemu orang baru tiba-tiba jomplang jadi menciut lingkar gaulnya. 

Asalnya dari preskon ke preskon, jadi arisan ke arisan. 

Asalnya dari mall ke mall buat liputan, jadi dari sekolah Air ke rumah. 

Makan siang biasanya bingung mau makan apa, sekarang bingung mau masak apa. 

Whatsapp biasanya berisik dari agency nanya bisa liputan atau nggak, jadinya japrian sahabat dekat aja. 

Saya bersyukur atas apa yang terjadi dan sedang dijalani. Banyak juga hal priceless yang gak didapetin selama ngantor sekarang berlimpah ruah. 

Gak nyesel, gak juga sebel. 

Hal yang terasa sangat adalah circle pertemanan yang jadi sangat intim. Ya, hanya orang-orang yang dekat yang masih saya pertahankan untuk berinteraksi. 

Kalopun ada orang baru, saya masih bisa luwes melayani tapi cuma sebatas dunia maya. Kalo ketemu langsung masih suka grogi. Beda banget sama dulu. 

Kadang kangen juga emang apalagi kalo liat foto-foto teman yang lagi makan bareng atau bercengkrama bersama. Di tengah saya sedang asyik mengelus-elus kucing.

Dunia saya saat ini hening. Sunyi. Bukan kesepian walo terkadang terasa sepi. 

Dalam tahap hidup, saya pikir semua orang butuh masuk ke dalam gua. Karena dalam hening, suara hati lebih lantang. Dan nurani lebih mudah dipahami. 

Leave a Reply

