Evaluasi Resolusi 2016

Terima kasih Allaah. 

Sampai hari ini, saya masih diberi napas sama Gusti. Mencicipi segala varian rasa selama 2016. Segala harap, mau, yang sering kali dilibas dengan indahnya takdir begitu memukau disuguhkan. 

Di satu titik, saya tak mau apapun lagi. Tak butuh siapapun lagi. Kecuali Maha Cinta. 

Anehnya, ketika tak lagi bergelora menginginkan sesuatu, sering kali kesempatan malah datang. Beberapa di antaranya hal-hal yang dulu pernah saya canangkan sebagai resolusi di tahun ini. 

Misalnya saja resolusi: nambah skill, bukan barang. 

Hal ini didapatkan mengalir begitu aja. Padahal dalam kondisi keuangan yang gak begitu berlimpah seperti saya ketika kerja dulu. Alhamdulillah saya diizinkan lulus kursus mengemudi mobil manual hanya 6 kali pertemuan saja. 

Walau mobilnya masih menyusul untuk bisa dititipi sama Gusti. Tapi satu yang tersemat. Saya berharap kemampuan ini bermanfaat buat yang membutuhkan. Baik dengan kendaraan sendiri ataupun bukan. Sisa skenario ini saya serahkan lagi sama Allah. 

Selain itu, tahun ini saya punya skill baru yang berbeda dengan tahun sebelumnya: yoga. Ini pun tanpa sengaja saya kejebur di dalamnya. 

Mirip kaya jodoh. Gak direncanakan eh taunya cocok dan keterusan aja gitu. Belum sampai skala mahir. Tapi saya benar-benar menikmati proses maupun progress yang saya dan tubuh saya capai.

Aih, mungkin saya akan berbagi mengenai yoga journey di tulisan lain ya. Bukan tips and trik atau semacamnya. Saya ingin berbagi tentang “sensasi” setiap saya ada di kelas yoga. Dan melakukan yoga off-mat alias di luar matras alias kehidupan nyata.

Untuk tahun depan saya gak pengen nulis banuak resolusi. Cuma satu yang ingin saya lakukan: disiplin. 

Itu sungguh tantangan yang lumayan. Selama ini, disiplin bukan bagian dari saya. Tapi saya nge-fans sama orang-orang yang disiplin dan konsisten. 

Bidang apapun yang akan dilakukan tahub depan, saya berserah sama Allah. Saya hanya ingin mengusahakan melakukannya dengan disiplin sebagai ucapan syukur pada Pemberi Rahmat. 

Doakan saya mampu ya. 

Leave a Reply

