[Day#4] Pssst….10 Fakta Tentang Vei

Konon, tiap kita punya 4 kuadran diri. Hal ini pernah dikasih tahu sama Ayahnya Air.

Pertama, yang orang lain dan diri sendiri tahu. Misal: nama, jenis kelamin, dsb.

Kedua, yang orang lain dan diri sendiri sama-sama gak tahu. Misal: alasan kematian, kapan nikah (tolong jangan sebel sama ini hihihi), dsb.

Ketiga, yang orang lain gak tahu, tapi diri sendiri tahu. Misal: aib, rahasia, dsb.

Keempat, yang orang lain tahu, tapi kita sendiri gak tahu. Misal: perilaku yang gak disadari, dsb.

Nah, di tulisan ini, oleh karena kepentingan menyelesaikan 30 Days Writing Challange, boleh ya sesekali saya nulis tentang diri sendiri. Tepatnya bagian “Ketiga”, 10 fakta tentang saya yang gak banyak diketahui orang.

Yaa, secara fakta kalo saya keren dan luar biasa udah diketahui oleh seantero….rakyat bakteri yang ada di usus saya sendiri hihihi.

Let’s get started! —> Udah kaya video tutorial bikin slime di YouTube belom? Wkwkwk.

Males Mandi

Ini bukan aib. Bukan juga menghakimi diri dengan label negatif. Saya bangga loh males mandi. Soalnya selain bisa menghemat air di tengah keadaan bumi yang kian sakit, saya juga gak perlu buang waktu 15 menit untuk hal yang gak perlu sampe berkali-kali dilakukan dalam sehari.

Kadang saya suka mikir, kalo sebelum tidur udah mandi wangi bersih dan cantik jelita. Trus tidur pake AC gak keringetan. Lalu kenapa buang air sampe sekian liter buat mandi lagi? Cukup menggosok gigi dan cuci muka. Ya gak?

Penggagas

Saya suka memulai hal baru, ide baru, kerjaan baru. Dan beberapa kali bisa mewujudkan ide serta gagasan yang ada di kepala. Contoh kecilnya, Komunitas Buku Berkaki. Serta beberapa hal yang akhirnya bisa terus dijalankan karena inisiatif yang saya mulai saat di kantor dulu.

Tapi, memang kelemahannya adalah dalam hal ‘maintenance’. Saya selalu butuh perpanjangan tangan untuk akhirnya mengambil alih apa yang sudah saya bangun. Dan saya gak sedih. Saya tahu diri, jadinya sebelum gejala mulai gak fokus dan udah beralih ke ide lain, itu saat harus ada regenerasi.

I Love Dance

Ya, saya suka sekali menari. Gak cuman nari sih, tapi menggerakan tubuh. Menari salah satunya. Salah duanya, olahraga indoor maupun outdoor. Salah tiganya, beberes sambil denger musik hahahha. Harmoni antara musik dan gerak otot bagi saya adalah hal yang amazing. Indah. Ada energi yang mengalir dari semesta, ke dalam tubuh, lalu dikembalikan lagi ke alam.

Dulu waktu SD: berenang sampe gosong.

Waktu SMP: ikut karate Kei Shin Kan sampai sabuk apa ya, lupa!

Waktu SMA: ikut Perisai Diri dan dapet silver medal. Plus mulai seneng naik gunung sama pacar. #eh

Waktu kuliah: mulai seneng snorkerling dan kenalan sama pantai serta laut.

Sekarang: ikut aerobik, zumba, dan lagi mendalami yoga.

Punya Diary

Sejak SMA, saya seneng banget mendokumentasikan jurnal pribadi. Hal ini berlanjut sampai saya melahirkan Air. Total ada sekian belas diary. Kadang malu sih kalo baca lagi. Suka berasa norak gak sih kalo baca kehidupan zaman dulu? Wakakakak.

Makan bareng Kucing

Jorok ya? Waktu kecil, saya punya peliharaan bernama Bolten. Karena pola di kepalanya kata bola tenis hihihi. Saking akrabnya, kami sering makan berdua dalam satu piring. Romantis banget deh pokoknya.

Diculik

Ya, saat kelas 2 SD, sepulang kegiatan Pramuka saya diculik bareng temen sama seorang ibu-ibu berpayung merah bintin-bintik putih. Dia meminta diantarkan ke sebuah tempat. Kemudian merayu saya serta teman untuk membantunya membawakan buku dari tempat yang akan dia tuju. Akhirnya kami dibawa ke hutan, dipreteli perhiasannya, dan dibiarkan hujan-hujanan. Sampai ada seorang bapak yang nganterin kami pulang.

Untung aja gak pake acara dilelepin di sawah, kaya berita-berita yang lagi hits saat itu. Hiiiy.

Selalu Mimpi

Orang bilang, tidur nyenyak adalah tidur yang tanpa mimpi. Kalau benar demikian, saya berarti seumur-umur gak pernah tidur nyenyak. Karena walau cuman tidur 3 menit, saya selalu terbangun dengan kesadaran bahwa saya mimpi apa tadi.

Kadang, saking terbiasanya, sebelum tidur saya suka nanya sama diri sendiri, “Film apa nih yang bakalan diputer di tidur malam ini?”

Orangtua Berlimpah

Banyak yang nggak tau, kalo saya punya dua ayah dan empat orang ibu. Keren ya! Dan sampai sekarang masih berinteraksi dengan semuanya. Kecuali dengan Ibu karena tahun ini baru saja berpulang.

Saking banyaknya, saya sampe gak tahu lagi mesti manggil dengan sebutan apa.

Ayah: Papah dan Papa

Ibu: Mama, Ibu, Teteh, Mba :))

Tapi saya sayang kesemuanya.

Pertanda Sakit

Tiap orang punya ‘alarm’ yang ngasih tahu kalo sedang akan sakit. Paman saya, punya pertanda khusus kalo gak lama lagi dia akan sakit: merasa giginya jadi besar-besar. Hihihi, aneh ya.

Saya sendiri, kalau akan sakit merasa semua benda dan orang yang dilihat seperti punya bayangan hitam. Lampu rumah seakan lebih redup. Dan aroma yang tercium di mana-mana adalah aroma yang saya sering hirup waktu kecil, entah apa tapi selalu sama.

Nah kalau akan flu, bersin bisa jadi pertanda. Maksudnya gini. Saya biasa bersin dua kali langsung. Selalu begitu kalau sehat. Tapi, kalau lagi akan flu, saya cuman bisa bersin satu kali aja.

Kalau kalian gimana?

Susah Membenci

Saya mudah jatuh suka, sulit jatuh cinta, dan susah membenci. Untuk yang terakhir disebut, itu PR banget. Mungkin karena saya mudah lupa, bahkan kesalahan atau sesuatu yang bikin jengkel karena orang lain juga susah untuk diingat. Jadi kalo ketemu ya biasa aja lagi gitu. Hahaha.

Nah, kalo kalian kuadran ketiganya apaan nih? 🙂

 

2 thoughts on “[Day#4] Pssst….10 Fakta Tentang Vei

Leave a Reply

