Resolusi (yang Terasa) Basi

Kemarin saya buka lagi “La Tahzan” milik sepupu di Tasik. Saat kata resolusi mencapai pamornya lagi di akhir tahun, ada kalimat yang Allaah perlihatkan melalui karya Al-Qarni.

Anggaplah masa hidup Anda hanya hari ini, atau seakan-akan Anda dilahirkan hari ini dan akan mati hari ini juga.

Saya sempat bertanya ketika membaca tweet seorang teman yang mendeklarasikan bahwa sekian persen dari resolusi 2014 sudah terlaksana. Dan beberapa lainnya mengeset rencana dan harapan yang digantungkan pada tahun depan nanti.

Saya? Merasa amnesia dan tidak tergerak membuat satu list resolusi pun.

Merenungkan baik-baik kalimat Al-Qarni tadi rasanya lebih menggiurkan. Well, kalimat tersebut mengantarkan alam pikir ke sebuah memori ketika menghadiri satu sesi Akademi Berbagi yang digawangi rekan dari pakar penyembuhan holistik, Reza Gunawan, yang saya lupa namanya.  Maaf hihihihi.

Dia bilang bahwa manusia zaman sekarang ini sering kali “split”. Satu “kakinya” ada di masa lalu, dan lainnya ada di masa depan. Yang ada tinggallah perasaan lelah dan pegal saat menjalani masa sekarang. Terlalu cemas memikirkan yang nanti dan belum menerima kejadian yang sudah lewat. Nah loh, mana enak split terus-terusan apalagi kayang. 😀

Oke balik lagi ke resolusi. Jadi, saya gak punya resolusi apa-apa buat tahun 2015. Kalaupun harus punya, saya hanya ingin bisa menyuguhkan yang terbaik buat Allaah tiap harinya. Sisanya saya berserah.

Kejadian-kejadian besar di akhir tahun 2014 terasa membuat saya menyejajarkan kepala serendah-rendahnya dengan tanah. Berserah dan pasrah semacam pembelajaran yang alhamdulillah Allaah berikan agar ego menjadi rebah.

Di titik tersebut, keinginan akan ini-itu semacam menguap. Saya mau hidup hari ini saja.

Selebihnya, saya hanya ingin ‘pulang’ dengan perasaan penuh rindu menuju Ilahi. Diiringi dengungan doa yang tak putus dari para pecinta.  Aamiiin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s