Tantangan #BlackandWhite

image

Saya ditantang.

Sama seorang emak kreatif, bundanya Kika, di Facebook. Dan tantangan itu dilempar ke orang yang tepat (baca: saya) hihihihi. Bukan, bukan karena saya jago banget ikutan tantangan ini, atau karena saya saking gak ada kerjaan trus nyari tantangan. Intinya mah, pas aja gitu.

Jadi tantangannya gini, selama lima hari berturut-turut harus posting status di FB satu foto yang dibuat hitam putih, dibubuhi sedikit cerita, kemudian menggaet satu orang untuk ditantangin tiap harinya. Gampang? Well, gak juga.

Pertama, gak semua foto yang menurut kita okeh bakalan bagus dibuat BW. Yah, walo eike bukan fotografer bisa lah ngerasain, cyyn. Kedua, foto yang bercerita lebih susah lagi nyarinya. Lha wong cuma ngandelin koleksi yang ada di gallery hape dowang. Ketiga, nah ini yang pengen diceritain.

Yang ketiga adalah tantangan buat ngerem  nulis banyak-banyak di tiap foto yang diposting. Niatnya cuman pengen nulis tiga kalimat aja, jadinya kaya bikin cerpen hahahahaha. Soalnya kan uploadnya dengan format status Facebook. Takut digamparin sejagat FB kalo panjang banget. Semacam terus bakalan ditereakin, “Get a room, woooiiiii!” 😁

Tapi kemudian saya jadi menyadari…..

Bahwa selalu ada cerita di tiap foto yang kita bidik. Apapun. Mulai dari objeknya, suasananya, saat membidik fotonya, sampai pikiran yang berkelebat setelah rampung menangkap gambar dengan kamera.

Yah, semacam ada tumpukan pikiran di balik kepala dari citra di balik lensa.

Saya jadi mikir, kenapa tidak saya tuangkan di blog saja ya? Yah, semoga saya dilindungi dari godaan males ngetik yang terkutuk hihihihi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s