Pemikir Pendobrak

Suka ngalamin keisengan yang berbuah jadi kepikiran gak? Kalau saya sering banget. Salah satunya saat kemarin saya naik bus tiga per empat (baca: Tiger) langganan menuju kantor. Saya ceritanya daripada bete nunggu macet mending ikut tes kepribadian online dari hape saya yang canggih banget itu (boong banget). Saya kan masih mencari kepribadian (halah). Setelah klak-klik-klak-klik jawab pertanyaan, voila! Hasilnya express banget munculnya. Gak perlu psikotest segala. Tapi entah deh hasilnya valid apa nggak. Ini dia cuplikannya.

Screen shot 2014-04-24 at 3.28.48 PM

Reaksi pertama baca itu: ih gila kok ya mirip gueeee bingittt. Selebihnya semacam ekspresi “oh gitu” atau “masa sih?’ dan “ya nggak gitu juga sik”. Hahhaha… Ya suka-suka lah ya. Ada beberapa hal yang menggelitik sih dari hasil tes itu. Geli-geli gimanaaa gitu. 🙂

Pertama, iya banget saya suka sama keragaman. Apapun, mulai dari pekerjaan, teman, pemikiran, dan pasangan. Yang terakhir disebut mangsutnya lebih ke pasangan berantem, pasangan diskusi, pasangan tandem nulis sih. Kalo pasangan di kamar mah ya tetep lah kalo gak Buntal ya Air bhihihik. Jadi gak usah suudzon ya. Hih! 😀 Intinya saya emang suka gak tahan sih sama rutinitas dan hal yang monoton. Sumpah deh.

Kemudian, setelah ikut tes itu, jadi beneran nyadar kalo saya ini suka dobrak sistem (doh) apalagi kalo sistemnya emang kacrut. Bawaannya pengen benahin. Itu terjadi pas kerja di penerbitan buku beberapa tahun lalu. Saya rasanya kaya dikasih surga ketika si bos minta buatin skema kerja, SOP, dan sistem baru buat para editor. Kutak-katik, jadi, trus serahin deh sama pelaksananya.

Begitu pun ide. Iya saya suka sama ide baru yang orisinil. Semangat, optimis, dan antusias buatnya trus diserahin deh sama tim yang mau jalanin. Mungkin itu juga yang terjadi ketika menggagas BukuBerkaki. Sekarang ia masih lestari di bawah timnya temen-temen Sedulurnesia (you rock, guys!).

Nah, lucunya paragraf yang tentang pasangan. Bah, beneran gitu saya kritis dan menuntut mencari pasangan serta hubungan yang ideal? Well, gak juga sih. Gak tau juga. Ah, entahlah gak yakin. Masih jadi PR. Hal yang pasti saya mensyukuri semua yang tersuguh buat saya dan pasangan sekarang. Simpelnya gitu.

Gak lama saya share di grup wasap, eh pada ikutan juga deh tes kepribadian. Ada yang ngaku pas, ada yang bilang jauh banget, ada juga yang mmm denial hihihi. Yah, namanya juga tes-tes-an, maka hasilnya juga hasil-hasil-an.

Ini nih linknya kalo mau nyoba http://www.ipersonic.net/id/test.html

Udah ah obrolan ngaler ngidulnya.

Leave a Reply

