Hei Man, kasih duduk dong!

Belakang ini gue lagi males naek motor ke kantor. Alternatif lain karena gue belon punya mobil pribadi plus supir *plis dong hare gene,malangnya* alhasil gue berteman akrab dengan bis kota. Bis non AC yang kudu ditumpakin sekitar 45 menit sampe tujuan.

Gak ada masalah dengan bis dan durasi perjalanannya. Tau gak yang jadi masalah dan pikiran gue selama berbis ria ini? Jawabannya adalah:

MENTAL COWOK INDONESIA DI BIS YANG NGGAK BANGET!!

Kenapa cowok Indonesia?

Pertama, Indonesia karena selama di bis gue gak pernah liat ada bule atau orang negro. Kalau ada udah gue lirik-lirik sambil nutup idung *ceritanya takut kenap flu babi.

Kedua, Cowok karena mental seorang lelaki saat melihat ada emak-emak atau mba-mba yang berdiri di bis seharunya menawarkan tempat duduknya. Bukankah secara fisik mereka dianugerahkan kaki yang lebih kokoh, darah yang lebih banyak, tulang yang lebih besar dan lebih kompak?

Dan apa yang gue saksikan…

Mas-mas eksmud gak peduli ada ibu-ibu gendong anak di sebelahnya lagi berdiri. Malah milih baca koran atau merem-merem ayam pura-pura bobo.

Mas-mas kuliahan gak peduli ada mba-mba yang mukanya pucet bawa bawaan segambreng-gambreng berdiri di bis, dan kalo ngerem gak bisa melawan kelebaman gaya bis.

Gue pernah saat hamil merasakan bahwa oknum *kan gak semuanya* cowok Indonesia bener-bener gak peduli lho ada ibu hamil berdiri di bis. Ini semua emang mengenai mental tempe *walau enak dia jadi kambing hitam, eh tempe hitam* para cowok Indonesia dan rasa empati yang mereka punya.

Hey guys, yang punya kromosom XX, yang pada punya jakun, yang di KTP-nya laki-laki…malu dong ah….kasih duduk dongs para wanita. Kalo mau duduk terus setiap perjalanan, jadi sopir bisnya ajah, atau naik taksi, atau naik motor…kalo gak punya duit? yah jangan minta sayah…hehehehhe

Leave a Reply

