Dokter kandungan…duuuh

Barang ini nih yang jadi sasaran dokter kandunganku tadi...

Barang ini nih yang jadi sasaran dokter kandunganku tadi...

Bertatap muka dengan dokter jenis ini bener-bener mirip kaya perang gerilya. Pertama, butuh keberanian. Iya dong, mana ada perang kalo gak butuh prajurit pemberani. Nah, masalahnya adalah keberanian membereskan urusan lepas KB ini rasanya ups and downs. Soalnya terakhir ke dokter kandungan udah lamaaa banget. Jadi rasanya udah bener-bener risih dah diutak-atik di daerah itu.

Kedua, butuh strategi. Ini agak lebay sih. Strategi kapan harus bikin janji sama dokter, dokter mana yang bagus, di rumah sakit mana, biayanya berapa bikin kepala puyeng. Soalnya kalo urusan lepas KB ini dilakukan di siang hari di hari kerja wah…kayaknya gak bisa. Sabtu? rasanya pengen leyeh-leyeh. Sebetulnya gue berasa berlindung di balik alasan-alasan ini sih biar gak jadi-jadi ke dokter kandungan.

Tapi akhirnya…karena hari ini berasa keberanian itu muncul secara spontan dan keinginan buat program bikin ade buat Air begitu kuat, urusan lepas KB ini jadi lancar…car…car…Intinya ternyata gampang yak. Kaga usah mikir dah. Ketemu dokternya, hajar bleh.

Beberapa saat setelah IUD itu gak ada di rahimku lagi, rasanya disergap sama perasaan aneh. Berasa yang asalnya diri ini bersegel jadi gak disegel lagi. Berasa yang sebelomnya ada alat yang nempel bertahun-tahun di badan ini trus dibuang. Tadinya sempet mikir untuk menyimpan IUD yang udah jadi sahabat karib gue dalam urusan pencegah kehamilan. Tapi uh…bloody gitu, males ah…kekekek…

Well, udah gak ber-KB bukan berarti berencana langsung hamil sih, seperti yang dipikiran si pak dokter tadi yang dengan semangatnya ngasih tau gue dan Buntal tentang tanggal-tanggal masa subur gue, hehehe..IUD ini dicopot karena emang udah expired. Masa dipakenya kan cuman 3 tahun (gue pake yang jenis ini, ada juga yang 5 tahun). Dan sebetulnya harus udah dicopot dari April lalu. Yah karena gak berani itu jadinya molor.

Doakan ajah ya kawans, semoga adenya Air hadir di waktu dan saat yang tepat buat semuanya, terutama buat gue, Buntal, dan Air pastinya.

Advertisements

One thought on “Dokter kandungan…duuuh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s