Asumsi Buta..Apa ayooo

Siapa yang gak suka ngayal, ayo ngacung??????

Gue yakin gak ada yang gak suka, atau setidaknya gak ada yang gak pernah ngayal. Gue jadi inget khayalan atau lebih parah lagi imajinasi yang gue yakini kebenarannya, tapi sebetulnya salah besar. Oke, kita istilahkan itu sebagai asumsi buta **kesannya biar kaya cinta buta.

Inilah asumsi buta gue sewaktu kecil:

1. Gue yakin banget bahwa Tuhan itu rupanya kaya Pak Lurah di pelemnya Unyil yang ditayangin di TVRI jaman 90-an. Tuhan ini punya istana yang bentuknya mirip kaya kelurahan di kampung gue saat itu, dengan banyak sekali kertas bertebaran dimana-mana yang isinya adalah doa seluruh umay manusia.
2. Suatu hari di waktu kecil di pom bensin. Gue bingung dengan tulisan “DILARANG merokok di kawasan ini”. Gue tanya ma nenek, “Lha kok, di pom bensin malah dilarang merokok?”. Nenek gue tambah bingung, “Ya iyalah…masa di pom bensin ngeroko”. Gue gak abis pikir, “Ntar meledak dong, kan banyak bensin, ko malah dilarang?”. Nenek geleng-geleng kepala, “Kamu pikir dilarang itu apa emangnya?”. Gue jawab “Ya ampuun..gitu aja neneh nanya. Dilarang itu ya artinya diharuskan“.

3. Karena gue dianggap anak kecil yang gak penting, maka setiap pertandingan bola sodara-sodara gue selalu gak jawab pertanyaan gue. Akhirnya gue berasumsi buta bahwa dalam sepak bola, orang yang udah ngegolin artinya menang dan boleh keluar lapangan trus makan.

4. Gue dulu punya keyakinan bahwa melinjo itu nama lain buah manggis.

5. Gue waktu seumuran SD gitu, atas rekomendasi dari temen yakin bahwa cara ngusir lebah yang deket deket sama kita dengan cara nutup kuping-merem-sambil berguman “pahit..pahit..pahit” biar kita gak disangka madu atau bunga.

Ada yang punya asumsi buta yang lainnya?

Leave a Reply

